Intip Sosok Rodrigo Bentacur Yang Berkelas

Intip-Sosok-Rodrigo-Bentacur-Yang-Berkelas-1

Uruguay memang tidak akan pernah kehabisan pemain berbakat. Ya, nyatanya Rodrigo Bentacur mampu tampil gemilang di Piala Dunia 2018 kemarin dan menariknya sang pemain mampu tampil impresif. Dibawah arahan pelatih Oscar Tabarez dan kini dirinya bermain untuk Juventus. Bahkan sang pemain berhasil masuk skuad utama. Nah dibawah ini yuk intip sosok Rodrigo Bentacur.

Berikut intip sosok Rodrigo Bentacur

Andalan Uruguay di lini tengah

Intip-Sosok-Rodrigo-Bentacur-Yang-Berkelas-2

Peran Bentacur di lini tengah Uruguay sangatlah vital. Saat dalam keadaan diserang, ia harus menjadi yang pertama dalam menghadang serangan dan menutuo pergerakan lawan. Saat menyerang, ia dituntut untuk bisa menciptakan peluang atau bahkan hasilkan gol. Dari kakinya pula penyeragan Uruguay akan dibangun.

Gelandang tipe ini dituntut memiliki stamina yang luar biasa. Selain itu, juga memiliki kemampuan bertahan dan kemampuan menyerang sama baiknya. Selama gelaran Piala Dunia kali ini, Bentacur selalu dimainkan dalam empat pertandingan dan menyumbang satu assist. Ia juga memiliki kemampuan mengoper bola di atas rata-rata. Dirinya tercatat memiliki akurasi umpan yang sangat bagus.

Pemain serba bisa

Intip sosok Rodrigo Bentacur yang kedua adalah dirinya sebagai pemain serba bisa. Posisi murninya adalah seorang gelandang tengah. Namun, menurut situs resmi Juventus, ia bisa bermain sebagai gelandang bertahan jika memang dibutuhkan. Selain itu, dua kaknya juga sama kuatnya. Sehigga ia bisa dimainkan di gelandang kiri maupun gelandang kanan dalam formasi 4-3-3.

Menimba sepakbola di Argentina

Intip-Sosok-Rodrigo-Bentacur-Yang-Berkelas-3

Saat usianya masih sangat belia, Bentacur mempunyai cita-cita menjadi pesepakbola. Namun, saat ikuti seleksi di klub lokal Uruguay, Atletico Penarol dirinya gagal. Bentacur yang saat itu baru berusia 13 tahun, lantas terbang ke Argentina dan mencoba suasana baru dengan memperkuat akademi Boca Juniors. Nasibnya berubah, ia akhirnya diterima di akademi tersebut.

Diboyong Juventus

Terus menunjukan peningkatan, Juventus lantas mengirimkan tim pemandu bakatnya ke Brasil. Kebetulan pada tahun 2017, Boca Juniors berniat mendatangkan Carlos Tevez dari asal Turin ini. Syaratnya, Juve dijadikan prioritas utama sebagai tim yang boleh membeli Bentacur. Tepat pada awal musim 2017/18, Juventus akhirnya mendatangkan sang pemain seharga 6 juta euro atau setara Rp 100 miliar.

Tak butuh waktu lama bagi Bentacur untuk beradaptasi di sepakbola Italia. Ia mampu mengembangkan kemampuannya dengan baik karena belajar dari gelandang terbaik dunia seperti Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Demikian ulasan intip sosok Rodrigo Bentacur.

Sumber: Pialasport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *